Universitas dengan Program Akta IV (4)

February 18, 2009 Posted by

Dari berbagai sumber di Internet dan pengalaman dari beberapa teman yang sudah kuliah / program AKTA 4 berikut beberapa kampus /Universitas di Indonesia yang menyelenggarakan Program Akta 4. Akta 4 cukup menarik bagi lulusan S1 yang bukan kependidikan untuk ikut terjun dalam dunia pengajaran. Berikut sebagai gambarn beberapa Kampus yang menyelenggarakan program akta 4. Berdasakan informasi yang kami ketahui, Kampus dengan Akta 4 kami kelompokan kedalam beberapa daerah, untuk mempermudah.

Di Yogyakarta (Jogja/Yogya) dan Sekitarnya :

  1. UNY (Universitas Negeri Yogyakarta) dahulu IKIP Negeri Yogyakarta di Jalan Gejayan Yogyakarta http://uny.ac.id
  2. UAD (Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta) http://uad.ac.id
  3. Universitas PGRI (dahulu IKIP PGRI) Yogyakarta, http://www.upy.ac.id/
  4. USD – Universitas Sanata Dharma Yogyakarta http://www.usd.ac.id/
  5. Universitas Muhammadiyah Purworejo web : http://www.um-pwr.ac.id/
  6. UNS – Universitas Negeri Surakarta – http://fkip.uns.ac.id/

Semarang dan Sekitarnya :

  1. Universitas Negeri Semarang – dulunya IKIP Negeri http://www.unnes.ac.id/
  2. Unisula (Universitas Sultan Agung) Semarang website : http://www.unissula.ac.id/
  3. UKSW (Univ. Kristen Satya Wacana) Salatiga Website : http://uksw.edu

Jakarta Bandung dan Sekitarnya :

  1. Di UNJ Universitas Negeri Jakarta (dulunya IKIP) Rawamangun,  Alamat:  Jl. Rawamangun Muka, Jakarta 13220 Website : http://www.unj.ac.id/
  2. UPI (Universitas Pendidikan Indonesia) Bandung /IKIP daerah Setiabudi, Ledeng, bandung, http://www.upi.edu/

Surabaya dan Sekitarnya :

  1. UNESA (Universitas Negeri Surabaya) Web : http://www.unesa.ac.id/
  2. Universitas PGRI Adibuana Surabaya web : http://www.unipasby.ac.id/

Lain-lain

  1. UT (universitas terbuka) Website http://ut.ac.id Ada di berbagai Kota di Indonesia

Untuk Informasi selengaknya silahkan kunjungi website masing-masing Universitas, jika ada tambahan yang mungkin anda ketahu silahkan ditambahkan di Komentar. Terima kasih.

Tag:

    akta 4,program akta 4

166 Responses to Universitas dengan Program Akta IV (4)

  1. Adjie says:

    mas / mbak / pak tolong dong aku kasih informasi pendaftaran akta IV atau pengganti akta IV tahun 2009 ini di Yogyakarta. thanks.

  2. ewha says:

    pak / bu / mbak / mas saya dari banjarmasin,,,,di kota saya tidak tersedianya akta 4 untuk jurusan teknik informatika,,,ato sistem informasi komputer,,,,,mohon informasinya,,,,agar saya bisa mendaftarkan diri untuk 2009-2010,,,mohon bantuan dari bapak ato ibu,,terimakasih

  3. veronika says:

    mas/mbak…tolong infonya tentang pendaftaran akta 4 atau penggantinya di yogykarta..apa program akta 4 masih ada di yogyakarta..??tolong dijawab..terimakasih

  4. yulie says:

    Saya minta bantuannya tentang info pendaftaran akta 4 di UNESA atau Universitas PGRI Surabaya. atas kesediaan dan bantuannya saya ucapkan terima kasih.

  5. chip says:

    to admin this site…..
    tuh banyak yang nanya tentang artikel akta iv mu.
    buat apa bikin artikel n forum klo ga ada respon bagi yang nyari informasi…..

  6. nyit2 says:

    ag minta info pendaftaran akta 4 di uny atau kampus2 yang ada di jogja donk…
    plizzz

  7. zulfikar says:

    aku minta info pendaftaran akta 4 yang ada di semarang donk….. thanks before…

  8. sigit says:

    minta informasi tentang akta 4 di yogya beserta cara pendaftaran dan pembayarannya..makasih

  9. real says:

    ey… ternyata UNS uwda sekitar 3 taunan loh g’ buka akta 4 alias itu akta 4 uwda g’ dibuka lageee
    so…so…so…. gimana dunk
    kalo yang katanya UNISSULA juga buka itu awal taun ’09 uwda dimulai perkuliahannya cuman untuk taun depan nunggu duluh SK dari pemerintah Friend’s..

  10. bulan says:

    ak bisa minta info akta4 atau pengganti akta4 yang diyogyakarta..
    makasih yah

  11. Budi Santoso says:

    pengganti akta IV jurusan Bahasa Jepang udh ada?doumo…

  12. sandra says:

    akta IV masih ada?

  13. ika says:

    aku mau tau universitas akta IV di palembang??? tolong yach… makasih sebelumnya

  14. alam says:

    aq mau tanya ada ga akta IV di palembang atau pengganti akta IV ? n universitas apa? makasih sebelumnya…

  15. iwan says:

    tolong akta 4 dipalembang dimana tempat pendaftaraanya//?????

  16. iwan says:

    tolong kalau ada infomasi pembukaan akta 4 di palembang
    tolong hubungi saya sms/ fecebook aja.terima kasih

  17. margan says:

    mas gimana tolongin saya, saya sudah jadi guru TIK 10 th tapi belum ambil akta4, di semarang unisula sudah nggak ada, pgri juga udah nggak ada, unnes apalagi, tolong infonya saya tunggu banget. Thx.

  18. Lana says:

    Kmarin UVAYA Kalsel membuka program akta 4..
    Untuk UNLAM kpn ya?
    Gimana kalau lulusan Unlam ikut akta 4 di Uvaya. Apa bisa?

  19. prit says:

    Emg jogja msh ada y akta 4?bkanNa cuma ada penggantiNa doank??tp itu legal g c???

    Di mana c yg bner2 ada akta 4?

  20. vita says:

    Saya ingin banget ikutan akta 4 biar bisa jadi guru. kalo di daerah garut, tasikmalaya atau bandung kuliah akta 4 nya di kampus mana?
    tapi denger-denger akat 4 sudah lama di tutup.
    Bener gak sih berita itu?

  21. Burno says:

    Akta 4 untuk saat ni masih berlaku atau sudah tidak berlaku? soalnya udh muncul program pemerintah tentang sertifikasi profesi mohon pencerahan

  22. pradita says:

    mba/mas saya minta info untuk mengambil akta 4 tahun 2010 ini kampus mana saja yang masih mengadakan program akta 4 diwilayah surakarta…….tolong banget yah…makasih……..

  23. ade shanief says:

    salam sejahtera buat semuanya, saya masih bingung dengan invo mengenai akta 4. sebenernya akta 4 itu masih ada atau tidak ada. invo yang saya terima mengenai akta 4 yaitu simpang siur saya menerima invo masih ada akta 4, ada yang bilang sudah tidak ada, dan terakhir akta 4 itu ada tahun 2007. mohon klarifikasi yang sbenarnya dari semua pihak. terimakasih

  24. zie says:

    Mas / Mba,,
    sebenerny program akta 4 itu masih ad atau g?? katanya sudah d ganti dengan PLPG (Program Pelatihan dan Pendidikan Guru)??? sy jd bingung,,, mohon penjelasan ny ya…
    Sy minta info univ. mana saja yg masih mengadakan program Akta 4 atau PLPG tahun 2010 – 2011,,,
    makasih

  25. dedi says:

    bpk/ibu/mbak/mas
    minta tolong info tentang akta IV kapan mulai ada pendaftaran lg khususnnya di unesa

  26. nita says:

    mohon informasinya tentang UT diSemarang masih ada yang membuka progrm akta/profesi tidak y?

  27. amel says:

    q minta info akta 4. talong

  28. novi says:

    sekarang yg da akta 4/ prgrm profesi di semarang tepatnya dmn yaw? kpn pdftrnx?

  29. anisa says:

    assalamualaikum…
    pak/ibu saya boleh minta info tentang akta atau pengganti akta di UNY, trus pendaftarannya kapan dan rincian spp nya……
    wassalam

  30. ukhti says:

    Mau minta tolong infona kalau ada pendaftaran akta IV di UPI Bandung. mohon di email.. terima kasih

  31. ronny says:

    Pak, saya mau jadi guru tk gimana prosedurenya tolong penjelasannya, apakah harus sekolah SMA dulu terus ambil D 1 dan D3…..terima kasih

  32. art says:

    mas/mbak…tolong infonya tentang pendaftaran akta 4 atau penggantinya di Surabaya..apa program akta 4 masih ada di Surabaya..?? terutama dilokasi kampus yg anda tampilkan…….. tolong dijawab..terimakasih

  33. art says:

    mas/mbak…tolong infonya tentang pendaftaran akta 4 atau penggantinya di Surabaya..apa program akta 4 masih ada di Surabaya..??tolong dijawab..terimakasih

  34. esti says:

    tolong info akta4 atau penggantinya d yogyakarta..makasih

  35. Fifi says:

    Mbak/Mas,,,tolong info program akta IV di jakarta donk,, makasih ya???
    oya,,, saya jg mau nanya,,, kalo cm lulusan DIII,, udah bs ambil akta IV belum???

  36. Silvi says:

    tolong infonya program akta 4 yang pendaftaran tahun 2010 ini?…..

  37. eccy says:

    tolong donk info program akta IV yang terbaru 2010 di Mataram/ Surabaya..
    thanks

  38. soerya says:

    Askum,…bila tmen2 ada yg btuh info akta4, bsa kontak sya di hp 085646897000, mkin dpt mmbntu bgi yg membutuhkan, trims wsalam

  39. DENNY says:

    Mohon Info AKTA 4. di SURABAYA…JURUSAN APA AJA, BIAYA ADMINISTRASINYA BERPA?DLL…tanks infonya

  40. setia says:

    minta tlg tentang info akta 4 untuk taun 2010 d surabaya,,,,,, makasih

  41. setia says:

    minta tolong infonya tentang kuliah akta 4 d surabaya ,,,,, thanks before

  42. fifin says:

    pak, minta info tentang akta 4 di UNY donk, jurusan ekonomi kapan dan info lengkapnya, makasih…blas secepatnya, saya tunggu

  43. iin says:

    mb/mas, saya minta tolong info akta 4 di UNY untuk jurusan Ti ada nggak ya tahun 2011 ini… maksih…..

  44. soerya says:

    dipenghujung thun 2010 ini sya msih bsa mmbntu info2 ttg akta mengajar yg lazim d sebut akta4,,krna pd tahun 2011 nti akan d buka PPG d PTN,pndftranx jg sulit,kuliahx pdat slama 2smster,,oke silahkan hubungi sya untuk info selanjutx,,trims 085646897000……

  45. sawe says:

    tolong info tentang akta 4 perikanan yg ada di jogja, makasih

  46. cing says:

    tolong info sertifikasi pengganti akta4.tq

  47. hendri says:

    tolong informasi universitas yg masih membuka program akta terutama akta 3 dan klopun sudah tidak dibuka apakah ada program pengganti akta?terimakasih..

  48. soerya says:

    butuh info akta4 dan PPG,,,bsa kontak saya,,law ga kontak ya ga butuh,,hehehe

  49. dina says:

    mas mb apa pnganti akta IV sudah ada? untk daerah jogja..trima kasih

  50. Nany says:

    tolong dunk akta 4 untuk kota kudus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>