juli_abet_simbolon1Saya lulusan IESP, angkatan 1995 lulus tahun 2000. Saya termasuk orang yang terjerambab masuk ke Universitas Wangsa Manggala. Cita-cita saya sebenarnya kuliah di UGM, karena itulah harapan orang tua dari kampung (Sumatera Utara). Saya memulai perkuliahan di UNWAMA dengan berat hati, malu, dan hampir tidak ada semangat. Semester 1 dan 2, IP saya cuma NASAKOM (Nilai satu koma). Saya jarang masuk kuliah, lebih sering nongkrong di kantin Bu Sunar. Sampai di tahun ke 2, saya sadar bahwa apa yang saya telah jalani adalah salah.

Saya terinspirasi dari seorang teman sekelas saya (KAMTINI = “dimana kamu sekarang?), seorang anak kampung yang sangat2 sederhana, tetapi bermental baja. Dengan mengayuh sepeda hampir 4 km dari rumahnya, dia harus naik bus lagi menuju kampus. Kamtini memang tidak populer di kampus pada saat itu. Dia tidak Gadis Idola, tidak pula jadi pusat perhatian, tetapi semangatnya yang begitu besar utk merubah nasibnya membuat bathin saya sangat terpukul. Bagaimana mungkin, saya yang dari segi ekonomi keluarga masih lebih mampu dibanding dia, kog malah sekolahnya asal asalan, malas, dan IPnya satu koma. Sementara Kamtini, masih mampu utk bersyukur bahkan kadang memberi saya uang Rp 3000 untuk beli rokok, dan IPnya tiga koma.

Tak ada kata terlambat, saya harus merubah diri. Saya harus selesaikan kuliah saya paling lambat tahun 2000. Dan syukurlah, memang saya mampu wisuda tepat 4 tahun 6 bulan masa study. Sekarang, Unwama telah bangga mencetak saya menjadi orang yang optimis, dan mampu bertarung menghadapi tantangan zaman. Saya sekarang tinggal di Batam Kepulauan Riau. Bekerja sebagai Manager Marketing di sebuah perusahaan pengembang property terkemuka di Batam (Cipta Group Developer Property & Construction).

Sudah merasakan nikmatnya buah kerja keras saya dengan melanglang buana ke Singapore, Malaysia, Thailand, dan China. Semuanya itu karena saya Kuliah di Univ. Wangsa Manggala Yogyakarta. Terimakasih Kamtini (bila kamu baca ini hub aku : http://www.abet-forsawittry.blogspot.com/), terimakasih Unwama, Terimakasih Yogyakarta. Suatu saat pasti aku kan kesana lagi.

Salam hangat

Ditulis ulang dari Komentar mas : http://www.abet-forsawittry.blogspot.com/ Simbolon Email : abet8_simbolon [at] yahoo.co.id

Cerita Alumni
Tagged on: